Strategi beriklan Offline-to-Online MING Promotion memaksimalkan jangkauan dan efektifitas iklanmu


 Pesatnya perkembangan teknologi memberikan pengaruh pada seluruh sektor di dunia, khususnya di bidang bisnis dan periklanan. Dengan adanya teknologi memudahkan manusia untuk melakukan banyak hal dalam waktu singkat. Salah satu contohnya yaitu mendapatkan informasi kapan saja dan dimana saja. Seringkali kita jumpai saat sedang menunggu bus di halte, masyarakat sekitar sibuk menggunakan telefon genggam yang mereka punya, entah menghabiskan dengan mengecek media sosial, membaca berita, ataupun bermain games. Tanpa disadari hal tersebut berdampak pada perilaku masyarakat yang menjadikan tingginya angka masyarakat menghabiskan waktu didepan layar gadget. Walaupun demikian, angka masyarakat yang masih menghabiskan waktunya di luar masih terbilang tinggi. Sama halnya didunia periklanan, seperti yang kita ketahui, angka masyarakat menghabiskan waktunya didepan gawai dengan menghabiskan waktunya di luar sama-sama memiliki presentase tinggi. Maka dari itu, brand memerlukan menampilkan produknya baik secara offline maupun online.

OFFLINE-TO-ONLINE Brand sekarang dapat menargetkan pelanggan yang melihat iklan secara offline menjadi pelanggan platform online melalui iklan digital. Layanan tersebut dinamakan layanan Offline-to-Online. Layanan tersebut terbilang efisien karena pelanggan merasakan pengalaman yang unik. Customer bisa merasakan hal yang sama antara apa yang mereka lihat pada iklan offline dengan iklan online.

Sederhananya bisa diilustrasikan dengan keseharian konsumen, sebut saja namanya David, salah satu masyarakat Indonesia pada umumnya. David punya kebiasaan bangun pada pukul 5 pagi untuk bersiap pergi ke kantor, rencananya ia akan menggunakan bus pukul 7 nanti. Diperjalanan David terjebak macet, ia memutuskan untuk membaca berita di media sosial. Ketika David berjalan untuk pulang, David melewati videotron yang terpasang di jalan. Pada saat makan, David memposting fotonya ke media sosial. Setelah makan David selalu menonton televisi hingga tertidur. Dari kebiasaan tersebut, kita dapat menggunakan strategi kampanye OFFLINE to ONLINE.

METHODOLOGY Search  MING Promotion bekerjasama dengan mitra lain untuk menghasilkan data mobilitas yang melewati OOH atau layar Mobile LED MING Promotion menggunakan pendekatan prediktif dan deterministik. Digital Platforms Menggunakan alat penghasil data id perangkat seluler, MING Promotion mengonversi data mobilitas tersebut ke platform iklan online untuk menjadi data retargeting penayangan pada iklan digital. PERBANDINGAN Minimum Audiens Audiens billboard dengan Mobile LED memiliki nominal yang sama yaitu lebih dari 10 ribu audiens. Jarak dari lokasi Billboard sangatlah bervariasi, jarak yang dapat dilihat audiens tergantung dengan ukuran dan tinggi nya billboard.

Billboard hanya berada di titik titik tertentu saja dan tidak bisa berpindah, sedangkan Mobile LED dapat berpindah tempat, sehingga jarak yang dapat dilihat oleh audiens kisaran 50-100 meter tergantung rute. Jangkauan Billboard hanya menjangkau orang-orang sekitar yang lewat saja sehingga jangkauannya menengah, sedangkan Mobile LED dapat menjangkau orang yang lebih spesifik lagi dengan memilih rute yang ingin dilewati saja sehingga jangkauannya tinggi. Dengan mempelajari masing - masing kelebihan media iklan, tentunya pengiklan dapat menentukan strategi lebih baik. Mau iklan bisnismu ditayangkan lebih efektif dan sesuai target audiens? Gunakan layanan Offline-to-Online dari MING Promotion aja!

Info detail media DOOH :

☎️ 0216925040

Whatsapp : +6285922206000

Facebook : @mingpromo

IG : @ming_promotion

Komentar